kemaren raportan. alhamdulillah aku naek ke kelas 3, tapi masup ipa. Aku ma Lina yang sama2 masup ipa, memutuskan pindah ke bahasa.

Alasannya? Aku lemah di bidang matematika (sebenernya di fisika juga). Di raport matematika Cuma dapet 6, yang IPA dapet 7. kyanya ngepas banget ya?? Itu (salah satu) yang bikin aku ga mau masup IPA. Sedangkan nilai Bahasa Indonesia 8, Bahasa Inggris 8, n Sejarah dapet 7. not bad..

Kadang2 aku heran, kenapa ko IPS n BAHASA dianggap remeh? (kalo lebih alusnya si, sedikit lebih rendah di bawah IPA). Banyak yang bilang, kalo masup IPA itu ntar gampang cari kuliah (pilihan jurusan lebih banyak), trus kata mereka masup IPA itu keren, n anaknya cerdas2, etc. yang mereka bilang tentang keunggulan2 IPA.

Well..bukan maksud aku buat ngremehin IPA, aku juga tau keunggulannya IPA dibanding IPS n BAHASA, tapi aku rasa semua juga punya keunggulan dan kekurangannya masing2 kan??

Bagi aku, smua sama ko, punya kelebihan dan kekurangan masing2. tentang pilihan jurusan, sekarang anak IPS pun bisa kuliah di jurusan IPA kan?

Kalo IPA itu keren (or kalo masup IPA karena sekedar gengsi), kenapa ternyata justru BAHASA yang nonjol n memberikan banyak prestasi dan mengharumkan nama skul? (ini yang terjadi di skulku)

Semua tergantung pada niat masing2. bila aku bisa masup IPA, tapi ternyata aku kesulitan dan ngga niat masup IPA, apa gunanya?? Keren Cuma terasa awal2nya aja, n akhirnya aku bakal nyesel napa aku masup IPA yang jelas2 aku lemah di bidangnya.

Aku memilih BAHASA, karena kata hatiku mengatakan, bidangku ada disitu. Bila ngga mampu n ngga niat, kenapa aku ngotot masup BAHASA daripada IPA??

Awalnya aku ditentang ma keluargaku (yang pingin aku untuk masup IPA seperti yang mereka harapkan), tapi alhamdulillah mereka bisa ngerti.

Pas daftar ulang ntar, aku disuruh ngisi blanko untuk 3 bahasa.

Kemaren aku stress banget (2 hari berturut2) gara2 itu. Walau udah diajak maen ke sengkaling, tapi tetep aja aku merasa senewen n sedih… *sensi mode ON*

Uhh..sekarang aku eneg ma kegiatan kursus kompie ini. Sebenernya enak ko, hanya aja…aku aja yang agak2 payah dalam hal adaptasi. Aku insya 4JJI udah bisa dikit2 tentang powerpoint.

Just like usual: underpressure by myself…

Besok mo nonton ma phie2 n u-nda. Liat EVIL (EiFfel I’m In Love Extended) di sarinah. Moga2 aja jadi…

Anyway, klo ga salah mestinya hari ini aku cari seragam kan?? Hiks. Aku sebel…(blehh..)

Malem minggu maren..makan2 euy! Kali ini ngikutin mom n dad maem2 di sasana krida! 😀 ada manten soalnya, n manten kali ini emang amat sangat mewah bangget..(hiperbola banget)

Yap, komplit de! Ada menu wajib such as nasi putih, nasi goren, bistik lidah, nuggets ayam n ikan..

Trus ada juga kambing guling, lasagna, spaghetti, aneka sup, buah2an segar, martabak etc. busettt…komplit dahh!!

Ndak jauh dari situ, aku juga banyak ngeliat orang2 yang lagi malming di sepanjang jalan veteran (di warung2 tenda dadakan tentunya) ^-^

Apalagi di sepanjang jalan ntu dikasi lilin2.. euh, romantisnya.. 🙂

Yahh..Cuma itu yang nyenengin 😀 and I want 2 say CONGRATULATIONS 4 ALL yang udah naek ke kelas 3 (IPA, IPS OR BAHASA) sesuai keinginan dan kemampuan mereka..

THANKS 4 ALL yang udah ndukung aku untuk masup BAHASA, n ngerti gimana kondisiku n kemampuanku YANG BUKAN DI BIDANG IPA..

Apapun yang kupilih, Insya 4JJI itu yang terbaik untuk aku, karena aku telah memilih jalanku sendiri (yang insya 4JJI adalah bagian dari pendewasaan diri), dan harus kuhadapi, apapun resikonya..

Bagi yang sedang bingung, ingin masuk jurusan apa di kelas 3 nantinya, ikuti kata hatimu, percayakan pada Yang Di Atas, sesuaikan dengan kemampuanmu, perjuangkan cita2mu, dan berusahalah yang terbaik, untuk dirimu, dan orang2 yang kau cintai..

Advertisements