Tadi sempet ngobrol ama Dihan, dia cerita ke aku. “Eh, kata temen2 neh, diliat dari tampang dan sifatku, aku seperti blum pernah pacaran. Menurut kamu gimana?” pertanyaan yang lucu tapi agak aneh bagi aku 😉

Akhirnya aku jawab sebisaku, “Ya menurut aku kliatannya kmu blom pernah pacaran.” Dia nanya lagi, “Alasannya?” aku mikir2 lagi. “Aku ngliatnya kamu masi polos se. aku si ndak tau bener apa salah, sebenernya ini lebih nyangkut ke perasaan, susah dinalar ;)”

Ganti aku yang nanya ke dia, “Menurut kamu, aku sendiri itu kliatannya gimana?” “Yaa..kalo kata aku se kamu emang kliatan kalo udah pernah pacaran.” “Alasannya?” “Yaa..kamu keliatan lebih dewasa sekarang.”

*Speechless*

trus kita juga mbahas tentang temen2 yang laen (berdasarkan penilaian kita). Hasilnya? Bisa dibilang mendekati kebenaran.

Emang bingung se, menilai seseorang udah pernah pacaran apa belum dari tampang, sifat n kelakuannya. Kalo aku se Cuma bisa dirasain aja, bukan dinalar.

Tapi apa sifat dan tingkah laku seseorang bisa menggambarkan dia udah pernah pacaran apa belum?

Katanya, orang yang pernah pacaran identik dengan orang yang dewasa dan ngga terlalu childish.

Aku ga ngerasa gitu, coz sifat n kelakuan seseorang dengan statusnya dia kan berbeda-beda.

Ada yang walau udah pacaran beberapa kali, tapi tetep aja childish.

Ada yang blum pernah pacaran, tapi bisa bersikap dewasa soal permasalahan cinta etc.

Jadi…menurut aku sebenernya kedewasaan seseorang ga selalu ditentuin dia pernah pacaran apa ndak.

Kedewasaan seseorang juga ga bisa selalu diukur dengan usia.

That’s my opinion 🙂

Anything else?

Nb : Menanti detik2 proklamasi..saat aku pernah dilahirkan ke dunia ini setelah 17 tahun lamanya…

Advertisements