Apa makna hari libur kali ini? (2 hari tentu aja). In my 1st day, tentu aja sebagai hari dimana aku bener-bener refreshing, ngelupain segala urusan sekolah, nggosokin minyak Lawang bwat mijetin kaki n tanganku yang pegel-pegel abis senam aerobic-nyang masi aja dalam tahap pemanasan tiada henti n stretching. Selain itu…melakukan hal-hal yang udah lama ngga aku lakuin especially ngelanjutin kisahnya Alto (walo masi sedikit, ndak apa-apa ya sist! ^^) n mengetik kembali puisi dan kata bijak untuk dikumpulkan dalam satu kisah abadi (eh..emang gituh?) untuk hari kedua…let’s see tomorrow! 😉

Anyway, aku baca lagi buku favorit aku, Gege Mengejar Cinta (yang hampir aja kutulis Mencari Cinta =p)-Adhitya Mulya.



Udah baca ni buku? Dijamin always nyengir n ketagihan baca lagi ;D Well..tapi ada hal-hal yang bikin aku sadar ketika mbaca ni buku, salah satu diantaranya adalah percakapan Tia n Gege di bagian Beda Cewek dan Cowok:

“…Kalo ada orang yang mencintai eluh dengan sepenuh hati, bahwa tiap hari dia persembahkan untuk mencurahkan cintanya pada eluh, apakah eluh bakal nerima?”

“Iya.”

“Itu cewek.”

“Emangnya cowok gimana?”

“Ntar dulu. Pertanyaan kedua. Nyadar nggak kalo lebih banyak cowok yang nyatain ke cewek daripada sebaliknya?”

“Iya.”

“Nyadar nggak kalo tuh cowok nggak nyatain ke si cewek, si cewek nggak akan sayang sama tuh cowok.”

“Iya.”

“So, basically, cewek mencintai orang yang mencintainya. Tapi kalo cowok, mereka memilih kepada siapa cinta mereka akan mereka berikan.”

Kesimpulan Gege kira-kira gini:

“Dasar cinta wanita itu adalah perasaan ingin disayangi. Dasarnya pria, adalah perasaan ingin memiliki.”

Back to reality, aku meliat teman-temanku, dimana mengalami hal diatas. Awalnya cewek menerima tu cowok karena berbagai alasan nyang disini cinta ndak termasuk. For example, temen aku ada yang abiz putus dari pacarnya. Setelah itu, ada seorang cowok yang nyatain perasaannya. Awalnya aku ngira dia bakal nolak karena dia baru putus n dia pernah bilang kalo dia hanya nganggap tu cowok sebagai temen. Tapi ternyata…tu cowok diterima! Alasannya? “Yah..Aku kasian ama dia.” Sebagian besar sih kya gitu. Dan ternyata…lambat laun ada perasaan suka juga ke tu cowok. Tapi ya ngga semua kya gitu. Ada juga yang sebaliknya, dimana cewek yang nembak cowok, n cowok tu nrima cintanya dia karena kasihan.

Cewek emang cenderung nrima orang yang nyatain ke mereka, tapi skali lagi ya liat alasannya. Ngga jarang mereka nrima karena kasian, karena tajir, cakep, baek hati, lagi jomblo-kalo pilih2 kualat ntar-katanya, de es be. Dan katanya cinta bisa tumbuh dari situ (Tresno jalaran soko kulino atau gimana gitu yaks?!). sedangkan cowok sendiri emang cenderung untuk memilih kepada siapa yang mereka cintai. Walau ga semuanya gituw.

Ah..napa jadi sentimentil gini yah?? Jadi bingung sendiri ;p (Jangan tanyakan apakah aku pernah mengalami hal itu, karena aku akan menjawab tidak :D)

NB : Gong Xi Fa Cai..Met hari Imlek yah!! Angpao plis.. (gi bokek nih! ^^)

picnya diambil dari http://www.kompas.com/tbgramedia/product_detail.cfm?bid=61439

Advertisements