– GELAR KOTA MALANG –

Image hosted by Photobucket.com
Paris of Java
Karena kondisi alamnya yang indah, iklimnya yang sejuk dan kotanya yg bersih, bagaikan kota “PARIS”nya Jawa Timur. (sejuk?? well, not anymore…siang-siang panas kya dioven T-T)

Kota Pesiar
Kondisi alam yang elok dan menawan, bersih, sejuk, tenang dan fasilitas wisata yang memadai merupakan ciri-ciri sebuah kota tempat berlibur.

Kota Peristirahatan
Suasana kota yang damai sangat sesuai untuk beristirahat, terutama bagi orang luar kota Malang, baik sebagai turis maupun dalam rangka mengunjungi keluarga/famili

Kota Pendidikan
Situasi kota yang tenang, penduduknya ramah, harga makanan yang relatif murah dan fasilitas pendidikan yang memadai sangat cocok untuk belajar/menempuh pendidikan. (sebelum ada Matos…)

Kota Militer
Terpilih sebagai Kota Kesatrian. Di kota Malang ini didirikan tempat pelatihan militer, asrama dan mess perwira di sekitar lapangan Rampal, dan pada jaman Jepang dibangun lapangan terbang “Sundeng” di kawasan Perumnas sekarang.

Kota Sejarah
Sebagai kota yang menyimpan misteri embrio tumbuhnya kerajaan-kerajaan besar seperti Singosari, Kediri, Mojopahit, Demak dan Mataram. Di kota Malang juga terukir awal kemerdekaan Republik bahkan kota Malang tercatat masuk nominasi akan dijadikan Ibukota Negara Republik Indonesia.

Kota Bunga
Cita-cita yang merebak dihati setiap warga kota senantiasa menyemarakkan sudut kota dan tiap jengkal tanah warga dengan warna-warni bunga.

sumber : http://www.malang.net

Tambahan : Kota Ruko
Lihat saja kawasan jalan Sukarno-Hatta, hampir sepanjang jalan isinya ruko semua. Daerah Lavalette juga gitu. Lahan hijau udah berkurang jauh, iklim makin panas, macet udah bukan mustahil lagi, dan banjir selalu mengintai saat musim penghujan datang.

Aaahh..walo gitu kota Malang masih bisa dibanggakan, buktinya baru aja dapet Piala Adipura 😉

Advertisements