Di tengah-tengah ujian yang menggoda menggila, tiba-tiba ada sambitan dari om noki bwat nulis tentang pengenalan diri. Hayah, apaan lagi itu? Ya, walaupun aku sudah blogging sejak SMA (2004), tapi sepertinya tak semua orang mengerti tentang aku (ya iyalah). Jadi untuk menghibur (bukan topeng monyet), maka inilah kata pengantarnya…

I’M PASSIONATE ABOUT
1. Makan. Hidup memang bukan untuk makan, tapi makan juga penting untuk hidup (maksud loh?). Dikarenakan hobi makan inilah, masa pertumbuhan pun dilewati dengan perkembangan ke atas… dan ke samping (atau ke depan?).

2. Jepang, cute-stuff, manga/anime, food tech-things, musik, game, self-help guide. Jadi jangan heran kalau Anda bertemu dengan saya yang sedang jongkok, nempel di kaca, memandang penuh harap untuk memiliki Death Note-stuff di suatu etalase…

Mostly I say
1. gyabo~ = frase ini bisa Anda temukan di Nodame Cantabile (baik di komik maupun Live Action). Ngomong-ngomong Tamaki Hiroshi memang keren sekali *bletaks*

2. cape dee… = bukan hanya capek berjalan keliling kampus, tapi juga capek menghadapi pernyataan-pernyataan tak bermutu atau hal-hal aneh di sekitar.

3. nggateli = bukan karena gatal-gatal ataupun ingin menggaruk, tapi memang ada saja orang-orang dengan tingkah laku yang ajaib, bisa menyenangkan atau malah bikin orang pingin masukin dia ke tong sampah. Kalimat lengkap yang mungkin Anda pernah dengar di kalangan Food-tech ’05 Unibraw, “Nggateli arek iku, Pak!” (tak disebutkan yang diajak bicara itu memang bapak-bapak atau bukan).

4. kampret = salah satu “kebon binatang” yang aku suka bawa kemana-mana, terutama dalam menghadapi orang ataupun hal-hal yang menjengkelkan. Tidak patut ditiru, sebenarnya.

I’ve just finished reading
1. Komik yang lucu dan menghibur (Sentaro, Yotsuba, Happy Cafe, Perfect Girl Evolution)

2. Diktat kuliah + fotokopi catatan teman + catatan sendiri. Obat tidur bagi penderita insomnia.

bila umur masih panjang before I die, I want to…
1. Naik haji sama orangtua

2. Keliling dunia (setidaknya aku pingin banget ke Jepang dan Eropa). Ga tau napa, padahal aku bukan orang yang suka berani ambil resiko untuk kemana-mana sendirian.

3. Memastikan bahwa hutang-hutangku sudah lunas dan tidak ada orang yang merasa tersakiti lagi (setidaknya sudah direlakan untuk mati, misalnya :p)

I love listening to…
1. Apa aja selama masih bisa diterima kuping. Tapi saat ini yang paling sering didengarkan adalah lagu-lagu mellow ala Kahitna atau lagu-lagu dugem ala Audition. Bertolak belakang sebetulnya, tapi itulah saya 🙂

2. Cerita lucu dari teman-teman kalo lagi ngumpul atau curhatnya seseorang.. (ehm, sapa ya?)

What my friends like about me…
Aneh. Gokil. Suka senyum-senyum sendiri. Rajin mencatat (bila dirasa sudah tak bisa mengandalkan orang lain). Perhatian. Pendengar yang baik (selama dikasih sesajen sumbangan makanan secukupnya). Bisa diajak kemana-mana (mulai dari maen game bareng, karaokean sampai cariin kado buat pacarnya teman-sampai dikira pacaran beneran).

Last year I’ve learned…

1. Kalo cinta itu tak hanya membutuhkan perhatian dari 1 pihak, tapi juga komitmen kedua belah pihak untuk menjaga kelangsungan cinta tersebut… deu jadi ingat posting ini.

2. Persahabatan itu seperti lentera. Memberi cahaya, membantu dalam perjalanan, dan membuatmu tentram.

3. Bahwa yang namanya tabungan “sabar” itu harus diisi terus-terusan, bukannya ditarik terus-terusan. Diam dan bersabar itu ada batasannya. Kalau tidak diimbangi dengan motivasi diri dan komitmen untuk tetap percaya, coba saja… Pasti rasanya jengkel bahkan hanya karena liat muka orang itu (seperti sekarang).

4. Bahwa yang namanya belajar sepeda motor, jangan mbonceng orang yang juga ga bisa naik sepeda motor, daripada mendadak jadi Fear Factor (ini hasilnya).

Sambitan ini silahkan dilanjutkan oleh para komentator dan juri vote lock :p

Advertisements