Satu lagi dorama live action yang diangkat dari komik, yaitu Absolute Boyfriend atau Zettai Kareshi (Yuu Watase).

(credit : crunchyroll)

Cerita ini dimulai dari perusahaan pembuat robot, Kronos Heaven, yang sedang mengembangkan robot humanoid 01 yang diprogram untuk menjadi sosok yang sempurna bagi pasangannya. Izawa Riko, yang sedang putus asa karena patah hati dipilih untuk menjadi responden untuk mencoba “produk baru” ini selama 5 hari free-trial. Awalnya Riko hanya menganggap Night (nama yang diberikan Riko pada robot 01 ini) sebagai barang elektronik biasa yang bisa meringankan pekerjaan rumah tangganya. Tapi lambat laun perhatian dan kasih sayang Night yang sungguh-sungguh melebihi programnya, membuat Riko luluh. Di sisi lain ada Asamoto Soushi, atasannya yang menaruh perhatian pada bakat Riko dalam membuat kue (yang kemudian juga menaruh perhatian pada Riko..)

Berbeda dari dorama live action biasanya, banyak hal yang berbeda bila dibandingkan antara komik dan live action-nya. Settingnya juga berbeda, dimana Riko yang di komik masih SMA, sedangkan versi live action-nya, Riko bekerja sebagai pegawai honorer di perusahaan bakery. Begitu juga dengan peran Soushi, Mika, dkk. Jujur aja, versi live action menurutku terlihat lebih bagus, manusiawi dan menyentuh dibandingkan komiknya. Mungkin itu sebabnya aku bisa betah nonton ini sampai episode terakhir (episode 11) dibandingkan baca komiknya sampai tamat.

Tapi ga hanya dari segi cerita yang lebih baik, dari segi pemerannya pun ga kalah bikin ngiler. Lihat saja Hayami Mokomichi yang berperan sebagai si robot, Tenjo Night yang super ganteng bin six pack (si body maut!), Mizushima Hiro yang berperan sebagai Asamoto Soushi, yang entah kenapa mengingatkanku kepada Hyde-sama tercinta (vokalis L~arc~en~Ciel yang tetap keren walo sudah om-om). Aibu Saki yang berperan sebagai Izawa Riko, si tokoh utama pun ga kalah imut (sekilas memang mirip Ueno Juri, tapi tetep donk Ueno Juri yang paling yahud!). lagu untuk ending episode juga bagus, dinyanyikan oleh Ayaka, judulnya “Okaeri”.

NB : kadang-kadang membayangkan kalo aja ada seseorang seperti Night dan berkata padaku, “Hajimemashite, kanojo!” (nice to meet you, girlfriend!) *Lolz*

Advertisements