Past, Now, and Future.

Backsound : You and I Both – Jason Mraz

Kemarin, setelah seharian bergumul di lab untuk membantu teman-teman melakukan penelitian, aku membawa lelah, harapan dan setumpuk cerita untuk dibagi bersama sahabat. Bersama angin malam, teh tarik dan roti panggang rasa cokelat, aku berbagi senyum, kebimbangan, kepedihan, nasihat, cerita masa lalu. Setelah memburai-burai isi hati sendiri sampai jam 3 pagi, aku belajar beberapa hal:

Setiap orang berbeda, mereka memiliki masalahnya masing-masing. Siapapun kamu, pasti pernah membawa luka di masa lalu dan harapan untuk masa mendatang. Tak apa sesekali menengok ke belakang, selama kamu bisa belajar dari pengalaman yang pernah kamu alami.

Melarikan diri terkadang perlu, tapi jangan sampai kamu tersesat. Nikmati hari ini, tanpa melupakan tujuan yang ingin kamu raih. Setiap orang butuh uluran tangan saat mereka terjatuh untuk bisa bangkit kembali. Dan saat kamu mengetahui ada orang-orang yang mau mendengarkanmu untuk apapun yang kamu katakan, bersyukurlah dan dengarkan mereka juga. Karena mereka begitu berharga untuk dilepaskan… 🙂

Tadi malam bukan sekedar berbagi teh tarik dan roti panggang, tapi juga membuka pintu kenangan, terhipnotis dalam bayangan masa lalu, tersadarkan akan pahitnya masa sekarang, dan betapa abstraknya masa depan yang akan kita jalani. Tapi bukankah hidup

itu seperti sekotak cokelat, dan kamu tak pernah tahu apakah cokelat yang kamu ambil adalah milky chocolate, dark chocolate, atau cokelat isi rum?

Have a wonderful life. Enjoy your day 🙂

NB : Pagi ini aku menikmati sebatang cokelat dan sebotol greentea untuk menyambut pagi dan melepas seseorang yang masih aku cintai (yeah, that’s you my heart-breaker) dengan senyuman. Hari ini aku melepas ikatan yang menggantung di leher selama ini dan menjalani hidup baru setiap hari. Ya, memulai hidup setiap hari dengan doa, harapan dan senyuman di hati.

Advertisements

2 thoughts on “Past, Now, and Future.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s