7th random thought

Ada yang hilang dari pikiran. Apa itu?

Aku tak tahu apa istilahnya. Yang aku rasa hanya kecenderungan untuk menjadi seseorang yang nyaris anti-sosial semakin menjadi-jadi. Terkadang aku berpikir mengapa aku tak bisa menjadi orang lain yang dengan mudah berkenalan dan menjalin pertemanan sehingga pada akhirnya punya koneksi dimana-mana. Tapi bukankah itu yang membedakan aku dengan orang lain? Kita seperti magnet, menarik hal-hal yang berlawanan dengan kita, seperti halnya aku yang cenderung berteman dengan orang-orang yang sifatnya bertolak belakang denganku, yang kemudian menimbulkan pertanyaan seperti itu.

Aku bukannya tak ingin jadi diriku sendiri. Aku hanya mempertanyakan kembali apa yang ada di dalam diri dan merefleksikannya ke luar. Perbedaan itu bisa saling menjauhi dan merenggangkan ikatan yang ada. Tapi perbedaan juga bisa saling mengisi kekosongan dengan warna yang berbeda. Seperti benang warna-warni yang dirajut menjadi syal yang menghangatkan hati.

Perbedaan itu bisa jadi relatif, dimana tidak semua orang berpikir hal yang sama dalam menilai sesuatu. Seperti halnya kebenaran, yang bisa jadi relatif, tergantung siapa yang melihat dan merasakan. Satu-satunya kebenaran absolut yang aku mengerti hanya satu, yaitu Tuhan itu sendiri. Walau jujur saja, pencarian untuk mencari kebenaran itu memang melelahkan dan butuh waktu, tapi aku percaya Tuhan telah menitipkan akal dan pikiran untuk digunakan sebaik-baiknya.

Dan ini kenapa yang tadinya mau membahas sense of humanity beralih jadi perbedaan dan kebenaran? πŸ˜€

4 thoughts on “7th random thought

  1. saya sendiri juga merupakan social-withdrawal *tertohok*

    perbedaan bisa jadi penghalang apabila tetap dipandang sebagai perbedaan. ia akan berubah posisi, apabila kita mampu memandangnya sebagai entitas yang tak kita miliki, dan memiliki potensi untuk memperkaya khasanah yang belum kita miliki.

    tak setiap yang asing itu bersifat alienatik. bisa jadi ia merupakan hal baru untuk melengkapi kekurangan kita

    btw, nin jam 00:20 malem… kayaqnya saya nulis sambil ngelindur dah… dan jack charger laptop saya barusan kebakar, dan tadi tak sengaja saya menendang toples berisi ikan cupang saya sampe ia menggelepar-gelepar di lantai … 😐

    sepertinya saya butuh cuti dan tidur panjang =))

Leave a Reply

