Celotehan (Tak) Penting

Mendengar celotehan orang lain itu menarik. Urusan didengarkan atau tidak, diikuti atau tidak saran-sarannya, itu sudah berbeda jalannya.

“Setelah kuliah mau kuliah S2 atau kerja?” pertanyaan standar, dan kadang mematikan bagi orang-orang seperti saya yang kuliah enggan tapi kerja pun ogah-ogahan.

“Atau jangan-jangan nunggu dilamar?” ini lagi, pertanyaan atau guyonan yang bagi saya adalah pertanyaan standar kedua, terutama bila yang ditanya berjenis kelamin wanita.

Maka ketika saya menjawab, “mau menikmati hidup dulu, mumpung masih bisa,” membuat mereka mengernyitkan dahi, mungkin jawaban itu terasa mengada-ada dan asal bicara. Terutama karena ini sudah menginjak bulan ketiga semenjak saya ‘ditendang’ dengan resmi dari kampus, tapi masih sering muncul di kampus untuk membantu teman-teman yang butuh pertolongan untuk masalah TOEFL, memberi pertanyaan seputar skripsi mereka menjelang seminar proposal atau ujian akhir, atau malah mengantarkan barang pesanan.

“Udah ngelamar kemana aja?” ini bisa jadi pertanyaan basa-basi, atau memang ingin tahu apakah sudah ada perusahaan yang memanggil. Pertanyaan ini juga biasanya muncul dari sesama mantan mahasiswa yang juga belum mendapatkan pekerjaan. Jadi teman-teman, saya sudah melamar kemana-mana, tapi baru ada satu panggilan dan itu pun saya tidak hadir.

“Sibuk apa sekarang?” wah macam-macam, ini pertanyaan basa-basi atau memang ingin tahu? Ya sudah saya jawab ya. Sekarang saya sedang mengerjakan side projects: membantu kakak yang sedang menempuh kuliah spesialisnya dalam hal ketik-mengetik, terima terjemah English-indonesia & Indonesia-english, editor skripsi alias penyanggah bayangan, guru TOEFL bagi teman-teman yang membutuhkan, menulis di Ngalam Tewur dan menerjemahkan artikel makanan dan kesehatan berbahasa Inggris di I Heart Food!. Oh ya, tambahkan membaca komik, meminjam buku perpustakaan kota, menyusun scrapbook, fotografi dengan berbekal ponsel kamera (SE-chan) & kamera digital (Ko-chan) dan mengeditnya dengan Photoscape, main game facebook (Vampire Wars, Mafia Wars, Café World, Farmville, Pet Society, Restaurant City, you name it), mengirimkan kartu pos untuk #postcrossing, jalan-jalan (bisa sendirian atau bersama teman atau pacar, terutama wisata kuliner). Ada lagi? Oh main project tentu saja belum ada selain mengirim surat lamaran pekerjaan kemana-mana 🙂 (kalau saya jawab sepanjang ini, saya jamin yang bertanya untuk sekedar basa-basi akan menyesal. Hahaha)

Hasrat terpendam saya saat ini adalah mendaftarkan diri untuk kursus computer dan bahasa asing: bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Jerman, atau bahasa Korea? Maklum saya sedang gandrung artis Korea. Belajar multimedia dan grafis juga terdengar menyenangkan, mengingat saya belum bisa Photoshop tapi mengerti sedikit-sedikit soal Corel Draw. Pemrograman? Boleh juga, terakhir kali saya otak-atik CSS adalah waktu blog masih di blogspot dan mengedit sedikit-sedikit template FS.

Terdengar multitasking? Ah namanya juga manusia, maunya banyak. Jadi kalau itu bisa saya lakukan, ya saya lakukan. Syukur-syukur setelah menulis ini ternyata ada yang menawarkan pekerjaan atau ada panggilan kerja. Hahaha. Selamat menikmati malam ini, mumpung hari Senin belum datang.

4 thoughts on “Celotehan (Tak) Penting

  1. “mau menikmati hidup dulu, mumpung masih bisa,”

    i had enough with it… pengen up one level lagi :|.. eh, ambigu nggak sih statemen saya? 😕

    “Udah ngelamar kemana aja?”

    baru sekali ngelamar, dan masih bertahan sampe sekarang tapi omongannya makar banget dan udah nunjukin gelagat pengen pindah 😛

    “Sibuk apa sekarang?”

    sibuk jadi kuli dan buruh rendahan 😆

    1. 1. ngga juga, karena saya mulai mengalami hal yg sama, udah agak2 bosen ga ada kerjaan tetap (-_-)”
      2&3. disyukuri saja, setidaknya masih ada kerjaan tetap dan berpenghasilan 😀

Leave a Reply

