Sebulan saya bekerja untuk program pemberdayaan masyarakat di kampus, saya menemukan banyak hal baru. Teman kerja, atasan, aturan, lingkungan, semuanya serba baru. Di sini saya dituntut untuk cepat beradaptasi dengan permintaan yang mendadak, berkas-berkas yang harus diproses, duduk di depan laptop jam 8 pagi – jam 4 sore. Melelahkan, tapi sekaligus menyenangkan. Dua kali pula saya pergi ke Trawas, Mojokerto untuk membantu jalannya acara pelatihan. Lagi-lagi harus beradaptasi dengan dinginnya udara (apalagi kalau air panasnya ga nyala *curcol*), miskomunikasi dengan sesama panitia, berhadapan dengan peserta yang mayoritas bapak-bapak dengan kelakuan yang beberapa di antaranya kadang-kadang serupa anak TK…

Bagaimanapun juga, ini adalah sebuah pengalaman yang tidak semua orang bisa merasakannya.

Perjalanan masih panjang, jalan di depan masih terlihat berkabut, tapi setidaknya ada hal-hal yang membuat saya mau beranjak dari tempat duduk saya yang nyaman untuk berjalan lagi.

Selamat beraktivitas πŸ™‚

NB : kartu pos dari uthie sudah datang. yippie!

