Fire Investigator Nanase

pic dari sini

Seorang pria berlari dalam keadaan terbakar sekujur tubuhnya. Dengan cepat, mahasiswa akademi pemadam kebakaran Nanase Takamine menyelimutinya dengan selimut untuk menyelamatkan hidupnya. Kemudian, dalam mobil ambulans yang mengantarkannya ke rumah sakit, pria yang terbakar tadi membuka katup oksigennya dan memantik api, menyebabkan ledakan, membunuh semua paramedis, dan pria yang terbakar tersebut melarikan diri.

Itulah awal dari takdir pertemuan Nanase dengan Manusia Api, sebutan pria yang diduga terobsesi dengan api dan menjadi pelaku dalam berbagai peristiwa kebakaran di kota itu. Tiga tahun kemudian, setelah Nanase lulus, Manusia Api menjebak Nanase di dalam gedung yang terbakar dan memaksanya menghadapi tantangan yang membutuhkan pengetahuannya tentang sebab dan sifat api yang ditimbulkannya. Di kemudian hari, setiap kali ada kebakaran yang terjadi, dimana ada Nanase, selalu ada Manusia Api yang memberinya petunjuk. Entah kenapa Manusia Api selalu membantu Nanase dalam memecahkan masalah. Apa motifnya di balik semua ini?

Komik ini memberikan pengetahuan yang baru tentang berbagai macam penyebab kebakaran, dan zat-zat kimia yang bisa memicu sekaligus memadamkan kebakaran. Dikemas dengan alur cepat, permainan psikologis dan bumbu action di dalamnya, Nanase menjadi tokoh utama wanita yang kuat, tegar, dan memiliki perasaan antara takut dan respek pada Manusia Api untuk petunjuk yang ia beri selama ini. Bacaan yang satu ini bisa jadi alternatif bagi yang suka komik detektif seperti Detective Conan atau Kindaichi, dengan detail lebih mendalam tentang api dan serba-serbi kebakaran.

Rekomendasi lain:

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s