When we were young life was easier, right?  I know sometimes it seems that way.  But the truth is life still is easy.  It always will be.  The only difference is we’re older, and the older we get, the more we complicate things for ourselves (Marc & Angel).

Orang punya mobil bagus, sirik. Orang punya banyak temen, sirik. Orang punya rumah bagus, sirik. Orang travelling ke luar negeri, minta oleh-oleh yang banyak padahal kenal aja ngga. Melihat rumput tetangga terus-terusan itu melelahkan, teman. Rumput tetangga itu terlihat lebih hijau, tapi tahukah kamu, bisa saja hijaunya itu hijau pylox, misalnya? (oh itu masih terdengar sinis, ya?). Rumput tetangga itu lebih hijau, karena si tetangga memang merawatnya dengan tekun dan sungguh-sungguh. Rumput di halaman kita sendiri ditengok aja ga pernah, gimana mau punya rumput kaya tetangga?

Jadi… mari kita menengok ke tetangga hanya bila dibutuhkan, sebagai motivasi diri. Mari kita buat taman sendiri yang syukur-syukur lebih bagus dari punya tetangga, jadi giliran si tetangga yang sirik sama kita *evilgrin*

Advertisements