Mimpi.

Orang bilang, gantungkan cita-citamu setinggi langit, dan berusahalah sekeras mungkin untuk mewujudkannya menjadi kenyataan.

Itu berlaku untuk mereka yang punya cita-cita dan visualisasi yang jelas.

Lalu bagaimana dengan orang-orang yang bahkan tidak mengerti cita-cita itu apa, yang hanya bisa berpikir makan apa besok, dan bermimpi pun sudah menjadi barang mewah bagi mereka?

Atau bagi mereka yang terlalu realistis (atau pesimis) dan berkata, “Bermimpi terlalu tinggi itu menyakitkan, karena ada hal-hal yang tidak bisa kau ubah, kawan.”

Kalau ada yang berkata begitu, tentu saja ada mereka yang berkata sebaliknya, “Justru bermimpi itu harus dipelihara dan diimplementasikan, kelak, suatu saat nanti, sesuatu yang kamu sebut itu keajaiban sekarang ini berada dalam genggaman tanganmu.”

Mungkin hal yang tersulit adalah memilah-milah, mana mimpi yang pantas dipertahankan, mana yang harus digugurkan, mana yang sudah kadaluwarsa, mana yang bisa bertahan sampai sekarang dan cukup pantas untuk diperjuangkan.

Setiap kali saya iri pada orang lain yang terbang tinggi dan mengembangkan sayapnya, saya selalu ditanya, “Kapan kamu pergi dari sarangmu?”

Karena ini pertanyaan basa-basi, jawabannya adalah, “Kapan-kapan, kalau ada rejeki dan kesempatan. Kalau bukan saya yang menjaga sarang sekarang ini, siapa lagi?”

Iya, itu mungkin juga jawaban defensif, menghindari perdebatan karena masalah sepele. Daripada melawan, saya memang lebih suka diam dan menghindar.

Dan kali ini, saya mempertanyakan kembali mimpi-mimpi yang pernah saya buat tiap kali mengalami iritasi sesaat setiap kali dibandingkan dengan orang lain.

Kemana tujuan saya menyandarkan tangga selama ini? Β 

Benarkah itu mimpi saya yang sebenarnya?

Atau… itu mimpi orang lain yang tidak terwujud dan memilih saya menjadi korban berikutnya?Β 

Advertisements

12 thoughts on “Mimpi.

  1. jadi inget RT dari seseorang yg saya follow via twitter; “You are not stuck in a traffic. You ARE the traffic.”

    punya mimpi bagus loh, biar kita punya sesuatu buat dikejar. yang nggak bagus itu ngarep sama mimpi2 yang nggak mungkin diraih πŸ˜›

  2. selama masih idup yah harus punya mimpi.. mimpi yang buat idup jadi lebih bergairah.. hohoohoho…
    selama kita berjuang buat ngeraih tu mimpi, insya allah pasti bisa…
    kalaupun gag kecapai pasti banyak hal berharga yg kita lewati buat ngeraih mimpi2 itu.. yg mungkin lebih berharga dari mimpi kita.. *sok wise dah aku.. hehehhe*..
    Girl.. Hwaiting!!!!

  3. it really takes time and energy when making a dream becomes true, but it still worthy to figure out the destination!
    hope you make a bright one! anyway, any choose is reasonable, it must be well pursued! πŸ˜€

    “put your dreams high” itu kata2 yg ditulis o/dosen pembimbing akademik di buku perkenalanku,,kalimat pendek tp cukup sbg reminder&penyemangat πŸ˜‰

  4. Aku tipe orang yg selalu `bermimpi`, Ell. Dari mimpi yang sederhana semacam pergi ke Karimun Jawa sampai yang paling gila semacam punya private military company sendiri. Sejauh yg aku pahami dalam soal meraih mimpi, mungkin juga harus mengingat kemampuan dan juga keterbatasan diri. Karena yah, ada beberapa hal yang emang kita udah melakukan sampai gila tapi ternyata ga kunjung tercapai juga (misalnya mimpi macari Mathias Lauridsen). Tapi sebagai seorang pemimpi, aku sih mikirnya tiap ada mimpi yg ga tercapai kan masih bisa mimpiin yang lainnya :mrgreen:

  5. @mas kuro: *manggut manggut baca twitnya* itulah kenapa perlunya seleksi mimpi-mimpi mana yang bisa dipertahankan πŸ™‚

    @leyaa: geurae… kamsahamnida leyaa-ssi πŸ™‚

    @icas: thank you… ‘put your dream high’, kata-kata yang bagus dari dosen pembimbing πŸ˜€

    @rise: macari Mathias Lauridsen mungkin terdengar gila, tapi kenapa ngga cari yang KW super? kkk~ *malah ngompor-ngompori*

  6. galau maksimal ini postingannya πŸ˜€

    mimpi itu ada kategorinya. Dari yang diumbar sampai orang bosan mendengarnya sampai yang cuma disimpan dalam hati. Yang penting tau yang mana yang sekedar keinginan mana yang jadi tujuan hidup. Tujuan hidup? Ealaaahhh *langsung lospokus*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s