Going 25.

Countdown for going 25 years old. Yeah I’m that old. Walau belum ada keriput di wajah dan jerawat masih muncul semena-mena tiap bulan, tapi sekarang saya cukup malu untuk menyebutkan umur di depan kenalan anak sekolah atau kuliah. “Twenty something,” menjadi kalimat pamungkas. Dengan begitu saya masih bisa mengakrabkan diri dan santai dipanggil dengan nama langsung oleh orang yang lebih muda 10 tahun dari saya. Berumur sekian dan akan bertambah nantinya, kerutan di wajah, fisik yang semakin menua, pekerjaan yang itu-itu saja, dan entah kapan menikah (yeah, I heard you) bukan hal yang masuk kategori menakutkan bagi saya.

Apa yang saya takutkan?

Tidak bergerak kemanapun. Move on itu bagian dari hidup, mestinya, dalam segala hal. Bergerak itu yang menandakan kita masih hidup dan punya daya untuk merubah dunia. Dulu saya begitu takut untuk memulai banyak hal. Belum waktunya, batin saya. Digertak sedikit saja sudah menciut, mikir susah sedikit sudah menyerah. Saya memang tidak seambisius itu 🙂

Dan dari hal-hal yang tidak saya lakukan sebelumnya, muncul pertanyaan yang semakin lama semakin terdengar nyaring.

Kapan kamu mau berubah? Kapan kamu berani melangkah? 

Nah, saya hanya bisa tertegun. Tidak mungkin saya berdoa agar terjadi kecelakaan yang membuat saya amnesia dan memulai segala sesuatunya dari awal. Jadi saya cuma bisa menghela napas panjang, dan kembali menikmati secangkir caramel macchiato hangat. Moga-moga manisnya bisa menawarkan pikiran-pikiran pahit yang mengendap sebelumnya. Semoga.

 

Caramel Macchiato. Chill and relax.
Advertisements

8 thoughts on “Going 25.

  1. Saya pun merasakan hal yang sama!
    Hal yang paling bikin deg2an dari nambah umur bukanlah jadi tua, tapi kurangnya pencapaian, belum tercapainya aktualisasi diri, yadda yadda yadda.

    Tapi kayaknya kita masih takut sama beginian, berarti masih ada harapan lah biarpun setitik.. Semoga ya, amiin. :mrgreen:

    Selamat Ulang Tahuuuun! Semoga selalu dapat yang terbaik di semua hal! (mohon baca kalimat ini di hari anda berulang tahun xD)

  2. thinkin’ ’bout greet you at 4th, but I’m afraid I’ll miss it so I say it now: happy b’day. may the best be with you :]

  3. jadi, saya yang paling pas ngucapinnya..
    met ultah yaa, moga2 tercapai segala keinginannya :mrgreen:
    sedikit tips dari sahaya, memulailah segala sesuatunya dari 3 hal ini:

    mulai dari diri sendiri
    mulai dari hal2 kecil
    mulai dari sekarang

    moga bermanfaat petuah dari sahaya ini :mrgreen: #sokbijak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s