Allure Matcha Au Lait

Pertama kali menemukan Allure Matcha Au Lait (produk green tea latte dari Esprecielo) di supermarket buah impor Lai-lai. Dengan harga tidak sampai sepuluh ribu rupiah untuk D-bag dengan berat 65 gr (isi 2 sachet), ini pilihan yang menarik. Kali kedua, saat kemarin berjalan-jalan di Daily Fresh sebelah Holland Bakery, saya menemukan produk yang sama dengan ukuran yang lebih besar, sebesar buku dengan berat 330 gr (isi 9 sachet) dengan harga sekitar 35 ribu rupiah.

IMG_20131117_152146

Packaging : Kemasannya classy, ukurannya menyerupai buku, dilengkapi dengan prolog yang cantik, dan di dalamnya disisipkan saran penyajian untuk minuman panas atau dingin, berbentuk dua buah cangkir kopi.IMG_20131117_152233

IMG_20131117_152321

Taste : Rasanya ringan, lebih creamy dan dominan rasa susu, rasa sepat pahit ala teh hijau nyaris tidak terasa, hanya aromanya saja yang wangi. Manisnya juga bisa dibilang ngambang, mau dibilang manis nggak, pahit juga nggak. Ga masalah sih kalau rasa teh hijaunya lebih dominan, tapi ini rasa sepatnya juga kurang. Mungkin cocoknya memang buat yang suka green tea latte dengan rasa yang lembut dan dominan susu. Pas disajikan di cangkir kecil. Kalau mau bikin gelas besar, tuangkan 2 sachet saja sekaligus.IMG_20131117_152725

Price : kalau dibandingkan dengan harga di cafe-cafe ya jauh lebih murah lah ya XD Isinya udah beda sih, kalau di cafe yang harganya lebih premium itu bubuk matcha-nya lebih banyak.

Others :

Green tea latte with coffee jelly ( House of Blend – Jalan Bendungan Sigura-gura, depan Kopi Tareeeek) : rasanya hampir sama, hanya ditambah coffee jelly dan es batu. Harga 6 ribu rupiah.

Green tea latte (Baegopa? – Jalan Bogor 11) : rasanya juga hampir sama, nyaris ga kerasa sepatnya. Harga 9 ribu rupiah.Image

Hot matcha latte (Illy Cafe – supermarket buah Lai-lai, Jalan Arjuno) : kental, rasa sepat pahit mendominasi dengan sedikit rasa manis. Didampingi dengan biskuit sebagai penawar. Harga sekitar 13 ribu rupiah.

Image

Green tea latte (Noodle Inc. – Jalan Soekarno Hatta) : kental, rasa sepat pahit mendominasi dengan sedikit manis. Kalau Allure mungkin bubuk matcha-nya satu sendok teh, kalau ini mungkin dua sendok makan. Penampakannya waktu di dasar mug udah kaya lumut, tapi rasanya memang enak. Harga 15 ribu rupiah.

Image

Ada green tea with coffee jelly Tobi-tobi Ice di depan distro Distortion (sebelah Polinema), katanya harganya 5 ribu rupiah, dan green tea latte di Coffee Taste, tapi saya belum coba jadi belum bisa ngasih review :3

Advertisements

7 thoughts on “Allure Matcha Au Lait

  1. Sebagai penggemar macha latte (pas banget kemarin jg habis minum macha latte), aku jadi pingin nimbrung di sini xD

    Allure rasanya lumayan enak. Tapi ada satu macha latte sachet yg enak banget yang pernah aku minum. Harganya agak mahal sih, satu kotak yang isinya empat bungkus sekitar lima puluh ribuan. Rasanya enak dan ga dominan susu. Belinya di Papaya deket kantor. Sayangnya aku lupa merknya apa.

    Untuk macha latte langsung jadi gitu, aku suka macha latte dari Coffee Bean. Menurutku itu lebih enak dari macha latte Starbucks. Sayangnya harganya juga lebih mahal dari di Starbucks sih – -;

  2. Jadi aku mengingat-ingat dengan penuh kesulitan di mana aku pernah minum macha latte. Dan aha! akhirnya ingat =))
    Waktu itu minum setahun lalu *seruput kopi sambil menerawang*. Lupa mereknya pokoknya produk instan macha (nggak tau latte apa bukan tapi kayaknya rasanya gitu) yang saya lupa entah buatan Jepang atau Korea. Jadi si merek itu mengeluarkan varian rasa dan biasanya saya kalo nyediain orang ngasih varian lain kecuali yang macha 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s