Tadi malam saya dan teman mencoba tempat makan baru yang pernah direview di aremafood (situs kuliner Malang), yaitu King Lamian yang ada di daerah Dinoyo. Saya penasaran ingin mencoba lamian bebek peking yang katanya enak itu. Tapi sayangnya saat itu semua menu lamian kuah kosong, cuma ada menu lamien goreng dan semacamnya, katanya. Saya akhirnya memesan lamian goreng lada hitam dan teh tarik panas, sedangkan teman saya pesan lamian asam pedas sechuan, sushi dan choco orange.

“Yang sechuan ini pedas ga mas?”

“Nggak pedas kok mbak.”

Oke. Teman saya yang ga suka pedas memesan ini.

Kami menunggu kira-kira setengah jam sampai minumnya datang. Astagaa… Kondisinya memang ramai (mungkin gara-gara masih tanggal muda) dan pas jam makan malam.

Minumannya sendiri agak mengecewakan. Saya ga masalah kalo teh tariknya ternyata instan, tapi rasanya seperti teh tarik instan kebanyakan air, hambar. Choco orange-nya sendiri standar (“Kaya cokelat ichiban diencerin,” kata teman saya).

Lamian Goreng Lada Hitam
Lamian Goreng Lada Hitam

Lima belas menit kemudian, pesanan saya datang duluan. Lamien goreng lada hitam. Mienya kenyal, bumbunya pas, rasa pedas khas lada hitamnya juga tidak berlebihan. Sepuluh menit kemudian, lamian asam pedas sechuan datang. Warna kuah mie dan tofu kemerahan dan aroma cabe menyengat hidung. Oo, ini pertanda buruk bagi teman saya yang sama sekali tidak tahan pedas. Dengan susah payah dia menghabiskan setengahnya. Sushi-nya sendiri baru datang setengah jam kemudian, saat kami sudah selesai makan. Rasanya sih sama dengan yang pernah kami makan di mie tarik sebelah favorit kami, hanya ukurannya lebih kecil.

Secara keseluruhan, menu lamiannya enak, porsinya mengenyangkan, minumannya sendiri yang direkomendasikan memang ice blend sih. Teh tarik tidak direkomendasikan (bikin teh tarik instan sendiri di rumah rasanya lebih enak -_-“). Tempatnya cukup luas dan nyaman, enak buat nongkrong. Katanya ada free wi-fi, tapi saya belum mencoba. Harganya juga tidak terlalu mahal (13-22k untuk menu lamian, dan minumannya sekitar 5k-16k). Sayang sekali saat jam-jam sibuk pelayanannya kurang memuaskan. Mungkin bisa kesini lain kali pas sore hari, jadi bisa coba lamian kuahnya.

