IMG_20150807_1747501

Sudah beberapa hari yang lalu saya dan Tuan Kacang ingin wisata kuliner lagi, cari jajanan buat pengganjal perut di sore hari. Meluncurlah kami ke Gedhang Ganteng, salah satu cafe di Jl. Mayjen Panjaitan 172 Malang. Judulnya aja Gedhang Ganteng, jadi temanya juga pasti ga jauh-jauh dari pisang dan olahannya.

Tempatnya sendiri gampang dicari, karena dekat dengan kampus UB. Kalau dari arah jembatan Soekarno-Hatta, belok kiri sampai ketemu deretan ruko yang ada plang gambar mas-mas (sok) ganteng. Parkir untuk sepeda motornya cukup luas, tapi untuk parkir mobil mungkin agak kesulitan (maklum jalan rayanya ga seberapa lebar tapi padat kendaraan).

Karena sebelumnya sudah stalking Instagram-nya, saya pesan Ayam Selimutan Bucket Original (12k), Gedhang Semiran Regular 4 in One (8.5k), dan Green Tea Tarik (12.5k). Tuan Kacang pesan Ayam Hitam Menyebalkan (15k) dan Oreo Frappe (12.5k). Ga lama kemudian, pesanan kami dataaang~~

IMG_20150807_173430
Ayam Hitam Menyebalkan

Pesanan yang datang pertama kali adalah Ayam Hitam Menyebalkan, beserta minumannya. Jangan terkecoh dengan fotonya, ukuran sebenarnya bisa dibilang porsi mini alias porsi buat nyangkut sedikit di perut. Walau begitu, rasanya ga mengecewakan kok. Entah bumbunya apa, yang pasti terasa lada hitamnya. Kalo kata Tuan Kacang sih, ini chicken fillet bumbu petis 😀

Oreo frappe kebanyakan es, jadi waktu esnya cair rasanya udah kayak air putih dengan remahan oreo. Green tea tarik juga begitu, saking encernya green tea cuma kerasa wanginya 😦 Yha memang ga bisa dibandingin sama green tea tarik-nya Kopitiam tapi saya kira menu minuman bisa diperbaiki.

IMG_20150807_173606
Ayam Selimutan Bucket Original

Ayam Selimutan Bucket Original. Ternyata isinya chicken fillet dengan saus tomat, saus sambal, dan mayones. Sama seperti Ayam Hitam Menyebalkan, porsinya cocok buat cemilan.

IMG_20150807_165959
Gedhang Semiran Regular 4 in One

Gedhang Semiran Regular 4 in One. Ini namanya pisang goreng naik derajat, disemir macam-macam biar jadi anak gaul kekinian. FYI, ada menu topping reguler dan premium dengan pilihan isi 4 atau isi 8 potong. Untuk topping reguler (8.5k / 15k), selain oreo, green tea, taro, strawberry yang ada di gambar, juga ada varian rasa vanilla, chocolate, tiramisu, blueberry, cheese. Topping premium (12k / 20k) : nutella, chocolate cheese, blueberry cheese, vanilla ice cream, chocolate ice cream, strawberry ice cream. Pisangnya sendiri ada yang matangnya pas, ada yang kurang matang sedikit, tapi masih bisa diterima dengan nyaman di lidah. Toppingnya semacam icing sugar ala donat-donat di mall dengan berbagai macam varian rasa. Recommended menu! Ga heran ini jadi menu best seller.

Overall, tempat ini bisa jadi alternatif buat nyemil-nyemil cantik dan kekinian tapi ga berat di kantong. Variasi olahan pisang juga beragam dengan deskripsi kreatif yang anak muda banget. Tentunya buat mereka yang doyan foto-foto, ada spot-spot tertentu yang bagus buat selfie atau wefie.

Anyway, pas banget tadi bisa dapet diskon 10% + 10% kalau check in di Path dan update foto Gedhang Ganteng di Instagram. Dududu~

Jpeg
diskooonnn~~~
Advertisements