Kata Shonda Rhimes di TED (iya, Shonda Rhimes yang bikin Grey’s Anatomy sampai Season 12 dan membunuh karakter-karakter favorit saya),

“A dream job is not about dreaming. It’s all job, all work, all reality, all blood, all sweat, no tears. I work a lot, very hard, and I love it. When I’m hard at work, when I’m deep in it, there is no other feeling. For me, my work is at all times building a nation out of thin air. It is manning the troops. It is painting a canvas. It is hitting every high note. It is running a marathon. It is being Beyonce. And it is all of those things at the same time.”

Kalo kata mas-mas yang satu ini, dream job itu ya pekerjaan dimana kita dibayar buat mengerjakan hal yang kita suka. Bekerja di Star Wars HQ, membuat action figure, membuat komik, jadi host mengunjungi rumah-rumah cakep di Jepang…

Atau menurut saya, jadi Crime Scene Investigator ala CSI Cyber atau cosmetic product developer seperti Vani Sagita itu kece juga 😀

Tapi ya, sebenarnya dream job yang saya tulis di atas mungkin bukan pekerjaan impian yang benar-benar bisa saya lakukan. Lebih tepatnya, itu pekerjaan impian yang membuat saya terpesona, dan membuat saya berimajinasi bahwa itu adalah pekerjaan saya di dunia paralel. A real dream job? I’m not sure, for now. 

What’s yours?

