Di Malang, kedai atau kafe dengan tema makanan Korea Selatan sudah mulai menjamur. Menunya pun ga melulu kimbap atau tteokpokki yang dijual di bazaar event. Harganya pun bervariasi, mulai dari sepuluh ribuan sampai lima puluh ribuan atau lebih, tergantung jenis makanannya.

Salah satu kafe baru yang kelihatannya menarik untuk dicoba adalah Kimchi Story. Dilihat dari feeds di Instagram, menunya cukup bervariasi, tidak hanya jajanan seperti tteokpokki atau kimbap, tapi juga menu berat seperti bibimbap dan beef bulgogi.

Kimchi Story, to fullfill your curiosity of Korean Food.

1
cr: Kimchi Story Instagram. Embed picture-nya mbuh ga bisa muncul gambare.

Kemarin akhirnya saya dan 3 orang teman kantor lainnya bergegas ke lokasi sekitar jam 4 sore. Lokasinya sendiri bisa dilihat di bawah ini:

2
cr: Kimchi Story Instagram

Lokasinya ada di dekat lampu merah perempatan Tidar, kalau dari Jalan Bendungan Sutami, belok ke kanan, ada di kanan jalan. Agak horor sih kalo mau nyebrang, lokasinya memang berada di kawasan yang rawan macet. Tempat buat parkirnya juga agak susah, jadi kalau yang bawa mobil harus parkir di tempat lain. Mau parkir sepeda motor pun harus hati-hati biar ga diseruduk kendaraan lain yang menuju lampu merah, jadi minta tolong abang tukang parkir sajalah buat nata sepedanya bukan nata hatimu.

Jpeg
Daftar Menu

Mejanya sendiri kecil-kecil, jadi kalau datengnya berkelompok, minta mejanya digabung saja. Begitu sampai, ditawari menu dan pilih-pilih deh sesuka hati. Waktu itu saya pesen Yangnyeom Chicken (25k), yang lain pesen tteokbokki (22k), bibimbab (30k) dengan telur mentah (bisa request telur mata sapi setengah matang atau matang), yangnyeom mix mozzarella (35k), dan ice lemon tea (5k).

Minumnya datang duluan, tapi makanannya terhitung lama keluarnya, bisa setengah jam sampai satu jam menunggu. Jadi pastikan saja kalian bawa buku atau mendistraksi diri sendiri biar ga kelaperan :p

Jpeg
Jangan terjebak dengan penampilan luarnya. Jeru mas.

Yangnyeom chicken yang saya pesan datang pertama, disajikan di wadah plastik seperti keranjang mungil. Lucu sih, tapi mungkin lebih aman dan cakep kalau diberi alas aluminium foil. Yangnyeom chicken ini terdiri dari 7-8 potong ayam goreng dengan saus dan taburan wijen. Rasanya manis gurih, kurang pedas untuk lidah saya (mungkin bisa request level pedasnya kali ya?).

Jpeg
Mozzarellanya keburu dingin kalo kelamaan difoto :))

Yangnyeom chicken maupun yangnyeom mix mozzarella sebenernya sama saja, hanya beda penyajian dan yang satu disajikan dengan mozzarella di atas hotplate. Cocolan mozzarellanya harus dicolek cepat-cepat, kalo sudah dingin susah ngambilnya, ga bisa molor-molor instagenic.

Jpeg
Tteokbokki

Tteokbokki disini disajikan dengan fish cake, irisan bawang bombay dan butiran wijen. Kue berasnya lebih kenyal dari yang pernah saya makan. Kalo dari segi porsi sih, segitu masih kurang buat saya. Hohoho.

Jpeg
Instagram-able

Kalo soal menu bibimbab, saya cuma mencicipi satu sendok, tapi katanya enak kok. Karena ini disajikan di dalam clay pot, mungkin lebih tepatnya disebut dolsot bibimbab kali yaBibimbab ini terdiri dari nasi panas yang diberi topping sayuran (wortel, ketimun, tauge, sayuran hijau-entah apa), kimchi, jamur kancing, dan daging sapi yang sudah dibumbui, dan di tengahnya diberi telur mentah (bisa request telurnya mata sapi setengah matang atau matang) dan taburan wijen. Sausnya disajikan terpisah, jadi bisa diatur sendiri mau seberapa banyak. Katanya sih sausnya dimasukkan dikit-dikit dulu, kalo kebanyakan rasanya asin. Rasanya tidak pedas, mungkin kalau mau lebih pedas bisa request tambahan bubuk cabe. Tentu saja koentji-nya adalah waktu masih panas, campur semua sayur dan telur dengan nasinya, biar telurnya matang.

Overall, dari rasa ga mengecewakan, rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Malang tentunya. Harganya juga masih terjangkau, pilihan tepat di tengah bulan. Mungkin dari bagian dapur bisa ditambah supaya pelayanannya bisa dipercepat.

Kimchi Story, to fullfill your curiosity of Korean Food. (HALAL)

Jalan Raya Tidar 2A, Malang

SELASA-MINGGU 15:00-21:00 (Senin Tutup)

Instagram : kimchistory

Diskon 10% all items*,  berlaku sampai 2 Juni 2016

*min pembelian Rp 50.000,-

Advertisements